Rabu, September 02, 2009

Comedy of Errors Act III: Aku sedang jatuh cinta

Anindya Tejo presents: Comedy of Errors Act III

Kisah nyata...
Btw, aku tidak terlibat di dalam cerita ini karena memang tidak aku alami sendiri. Tapi cerita ini benar-benar kocak luar biasa, dialami oleh temanku.


Suatu hari (malam ding..) aku dan teman-temanku berjalan-jalan (secara harafiah, dengan kaki) menyusuri jalan Slamet Riyadi Surakarta. Ada 4 orang. Aku, Pak Hengki, Johnson, dan Pak Kopet (entah siapa nama aslinya, tapi dia sering dipanggil dengan julukan kopet..). Pak Hengki berjalan beberapa meter di depan rombongan. Lalu diurutan berikutnya Johnson dan Pak Kopet, sedangkan aku ada di urutan buntut.

Pak Kopet: John, aku sedang suka sama seorang cewek, tapi jangan bilang siapa2 ya...
Johnson: Oh gitu tho Pak? (sok lugu) Jangan khawatir Pak, gak akan bocor kok..

Lalu Johnson berjalan ke depan merendengi Pak Hengki

Johnson: Pak Hengki, Pak Kopet lagi suka sama cewek (sambil berbisik)
Pak Hengki: Oh ya? Siapa?
Johnson: Bentar Pak, aku tanyain dulu...

Johnson kemudian surut ke belakang menjejeri langkah Pak Kopet

Johnson: Omong-omong, siapa ceweknya Pak?
Pak Kopet: jangan bilang siapa-siapa lho John!
Johnson: Gak akan Pak! (sambil pasang tampang inosen)
Pak Kopet: aku lagi suka sama Bella...
Johnson: Oh, Bella ya Pak?
Pak Kopet: Jangan bilang sama siapa-siapa lho John! Ini rahasia!
Johnson: Beres Pak!

Lalu Johnson mempercepat langkahnya untuk menjejeri Pak Hengki

Johnson: Pak Hengki, aku sudah tahu siapa yang disukai Pak Kopet..(sambil berbisik)
Pak Hengki: Oh ya? Siapa? (sambil ikut berbisik)
Johnson: Bella Pak!

Aku: [geleng-geleng kepala sambil berusaha menahan tawa, yang membutuhkan usaha ekstra keras]

Moral of the story: Rahasia emang gak asik kalo gak dibagi-bagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar