Jumat, Januari 21, 2011

Green Lantern 2011

Posted Image


DC rupanya gak terlalu terprovokasi oleh aksi Marvel yang mengeluarkan banyak sekali jagoannya tahun 2011 besok.
Jika Marvel menyerbu dengan Thor, Captain America, X-Men: First Class, Deadpool, dan Wolverine 2; maka DC hanya mengajukan Green Lantern.
Pede? Mungkin, kalo melihat track record box-office para superhero keluaran DC yang bertanding melawan jagoan2 Marvel.
Batman Begins dan The Dark Knight sukses mengandaskan Iron Man 1 dan 2 di box-office. Hanya Catwoman-nya Halle Berry yang memble di box-office.

Posted Image




Sekilas info:
KOMIK:
Green Lantern adalah superhero DC, anggota Justice League selain Superman, Batman, Wonder Woman, dan The Flash. Green Lantern pertama dalam komik adalah Alan Scott, yang dikarang oleh Bill Finger dan artis Martin Nodell. Ada banyak Green Lantern selain Alan Scott. Diantaranya adalah Hal Jordan, John Stewart, Guy Gardner, dan Kyle Rayner.

Para Green Lantern ini menggunakan cincin sakti dan lentera sakti yang memberikan penggunanya kemampuan kendali yang luar biasa atas dunia nyata selama mereka memiliki keteguhan hati dan kekuatan untuk memakainya. Jika cincin dan lentera Alan Scott adalah cincin sihir, maka cincin penerusnya adalah teknologi yang dikembangkan oleh Guardians of The Universe, yang memberikan teknologi-teknologi tersebut kepada orang2 yang pantas. Mereka akan bergabung dengan polisi antargalaksi, yang disebut Green Lantern Corps.

Posted Image





FILM:
Film ini akan mengambil tokoh utama Hal Jordan, yang merupakan Green Lantern paling populer. Hal Jordan adalah pilot penguji pesawat tempur USAF. Dia memperoleh cincin dan lentera Green Lantern dari alien Abin Sur yang pesawatnya jatuh ke bumi, dan mencari orang yang "utterly honest and born without fear".
Harold "Hal" Jordan diperankan oleh Ryan Reynolds, yang baru saja cerai dengan Scarlett Johansson (what a moron :Hmmmph:). Uniknya, tahun 2011 nanti akan jadi jagoan Marvel sebagai Deadpool, seorang antihero. Tapi ini kita bahas di lain topik ya?

Posted Image

Posted Image


Sebagai love interest dan bumbu penyedap mata, dipilihlah Blake Lively mantan bintang serial Gossip Girl dan film Sisterhood of Travelling Pants.

Posted Image


Sedangkan villainnya adalah Hector Hammond, mantan penjahat kelas teri yang menjadi kaya karena pecahan batu alien. Dia diperankan oleh Peter Sarsgaard, yang dikenal lewat Jarhead, Knight and Day, serta Flightplan.
Alien Abin Sur akan diperankan Temuera Morrison, yang dikenal sebagai Jango Fett di Star Wars Episode II: Attack of The Clones.

Film ini disutradarai oleh Martin Campbell, orang yang berjasa melahirkan kembali James Bond lewat GoldenEye, serta me-reboot James Bond via Casino Royale, dan menyutradari comeback Mel Gibson di depan layar lewat Edge of Darkness. Sudah berpengalaman menyutradari film2 action keren, kita bisa berharap akan film dengan action plus plot dan drama yang berimbang, seperti yang dia lakukan saat sukses melambungkan nama Daniel Craig menjadi James Bond baru yang realistis.

Posted Image Posted Image

Personally, aku tertarik dengan jagoan DC satu ini. Dia adalah salah satu dari pendiri Justice League (selain Superman, Batwan, dan Wonder Woman), tapi popularitasnya ada di bawah trio itu plus The Flash.
Dan lagi, Warner Bros harus bertaruh dengan Green Lantern ini. Kalo Green Lantern gagal, maka rombongan jagoan DC lain (diluar Superman dan Batman) harus rela batal nongol di layar lebar, seperti Wonder Woman, The Flash, Martian Manhunter, dan yang paling ambisius: Justice League of America.

1 komentar:

  1. Hmm. Penasaran sama filmnya. Yang jelas sih, karena di Mataram gak ada bioskop, mesti tunggu versi bajakannya. :D

    BalasHapus